Rabu, 09 Desember 2009

Kristen Bintang VS Kristen Pasir

Nats : Kej 22 : 15-17; Ibr 12 :16-17

Allah menjanjikan Abraham dengan keturunan yang sangat banyak, hingga tak terhitung. Dan keturunan itu memiliki 2 ciri yaitu “seperti bintang dilangit dan seperti pasir di tepi laut.
Melalui ayat ini kita mendapati bahwa Allah tidak sekedar menjanjikan keturunan dari segi kuantitas, Allah juga menjanjikan keturunannya dari segi kualitasnya

1. Bintang
Sedikit dari yang sangat banyak jumlahnya. Maksdunya jika dibandingkan dengan pasir ditepi laut pasti pasir lebih banyak. Ada ilmu perbintangan yang disebut “astrologi” yang dapat membedakan atau mendefenisikan bintang yang sedang bersinar itu memiliki maksud atau makna tertentu. contoh orang2 majus dari Timur (kelahiran Yesus). Jika dilihat dari posisi Bintang tidak pernah ada dibawah, kecuali ada binatang laut yang diberi nama bintang laut, tapi pada umumnya jika seseorang menunjuk pada bintang sudah pastilah akan menunjuk ke atas.

2. Pasir
Jumlahnya ribuan dan benar tidak dapat terhitung. Dan tidak ada yang pernah meneliti atau mendefenisikan pasir sebagai sesuatu. Namun ada hal yang positif juga dari nilai pasir yaitu, jika sebuah bangunan mau didirikan ada kualitas pasir tertentu yang akan dipergunakan. Conotoh ada pasir yang kualitasnya cukup baik untuk menyusun batu bata menjadi bangunan, namun belum tentu dapat dipergunakan untuk pembuatan lantai, singkatnya ada pasir kasar ada pula pasir halus. Dipergunakan sesuai kebutuhan. Jika dilihat dari posisi, pasir selalu berada dibawah dan kebnyakan di injak dan tidak pernah mendapatkan perhatian khusus kecuali untuk dibersihkan, karena kehadiran pasir dapat mengganggu beberapa kenyamanan dari manusia.

Saudara tinggal memilih dari ke dua cirri keturunan Abraham ini. Sebab saudara dan saya adalah juga keturunan Abraham secara rohani. Mau jadi Keturunan seperti bintang atau mau jadi Kristen Bintang, atau mau keturunan seperti pasir , jadi Kristen pasir yang posisinya selalu dibawah dan tidak ada sesuatu yang istimewa, Kristen rata-rata.

Saya berharap kita semua menginginkan kita menjadi Kristen Bintang yang dapat didefenisikan orang sebagai suratan Kristus dan dapat member isyarat tentang kerajaan Sorga dalam Yesus, serta tetap diatas bukan dibawah, tetap naik dan bukan turun.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar